Rabu, 02 Oktober 2013

KA.KUA MERBAU MELAKSANAKAN PEMBINAAN P3N

Belitung, Merbau, Sebanyak 17 orang Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) di KUA Kec. Merbau mendapat pembinaan dari Ka. KUA Kec. Merbau yang menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kab. Kepulauan Meranti yang dilaksanakan sabtu, 28 September 2013 bertempat di Kantor Urusan Agama Kec. Merbau.

Saat ini KUA Kec. Merbau Mewilayahi tiga Kecamatan yaitu Kec. Merbau, Kec. Pulau Merbau dan Kec. Tasik Putri Puyu. Pelaksanaan pembinaan Pembantu PPN itu bertujuan memberikan pemahaman dan motifasi kepada Pembantu PPN yang ditugaskan melayani masyarakat di bidang keagamaan, pernikahan, perwakafan, kemesjidan, zakat dan bimbingan perkawinan, sehingga pelayanan keagamaan di desa tersebut dapat dilaksanakan dengan baik menuju pelayanan prima. Sayangnya Pembantu PPN yang bekerja di desa-desa tersebut tidak pernah mendapatkan gaji ataupun honor, inilah salah satu kendala yang sangat berat yang dirasakan oleh Pembantu PPN dan KUA Kecamatan Merbau.

Tanpa ada bantuan Pembantu PPN tersebut, pelayanan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Merbau tidak dapat dilaksanakan sepenuhnya karena wilayah KUA Kec. Merbau terdiri dari 31 desa yang dibatasi oleh laut dan tidak dapat di temput dengan kendaraan roda dua.

Dalam kesempatan tersebut Ka. KUA Kec.Merbau yaitu H. Junaidi, S.Ag juga memberikan sambutan sebagai pengarahan dan motivasi kepada 17 Pembantu PPN tersebut sekaligus penyerahan baju seragam dari bantuan dana hibah Pemerintah Kab. Kepulauan Meranti kepda KUA Kec. Merbau tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar