Kamis, 03 Oktober 2013

MENGGENJOT PESERTA MTQ LPTQ KEC. MERBAU HADIRKAN GURU KABUPATEN DAN PROVINSI

BELITUNG, 03 Oktober 2013, Musyabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2013 tidak beberapa lagi akan dilaksanakan, menurut informasi yang diterima dilaksanakan pada bulan Nopember 2013 ini dan tuan rumah pelaksanaan even tersebut adalah Kecamatan Merbau.
Untuk mensukseskan Mtq tersebut Lembaga Pengembagan Tilawatil Qur,an (LPTQ) Kecamatan Merbau Kab. Kepulauan Meranti mempersiapkan peserta sebagai kafilah yang akan mewakili Kecamatan Merbau, diantara persiapan yang dilaksanakan Lembaga tersebut (LPTQ) adalah melaksanakan Pelatihan di semua cabang yang diperlombakan pada even tersebut, diantara bidang Tilawah, Syarhil Qur,an, Fahmil Qur,an dan Khatt serta hifzil Qur,an dan Menulis Makalah Ilmu Al-Qur,an (M2IQ).
Di bidang Tilawatil Qur,an LPTQ Kecamatan Merbau mengadirkan guru /pelatih dari Kabuapten Kepulauan Meranti yaitu Bapak H. Nawawi dan guru/pelatih dari Provinsi Riau yaitu bapak Yuhendri. Kedua guru tersebutlah yang akan menggenjot para qari, dan qari,ah yang Mewakili Kecamatan Merbau.
"Mudah-mudahan dengan didatangkan guru tersebut akan dapat menambah ilmu para qari' dan qari'ah dalam menghadapi kafilah-kafilah kecamatan lain di Kabuapten Kepulauan Meranti yang terdiri dari sembilan kecamatan" demikian yang disampaikan oleh H.Junaidi, S.Ag sebagai Ketua LPTQ Kecamatan Merbau.
Lebih lanjut H.Junaidi, S.Ag menyampaikan bahwa pelatihan tersebut didukung oleh semua pihak baik Pemerintah Kecamatan sendiri maupun pihak swasta yaitu PT.EMP Malacca Strait S.A yang membantu akomodasi dan transportasi guru dari Pekanbaru Provinsi Riau tersebut, karena untuk menuju Kecamatan Merbau yang terletak di Pulau Padang itu harus menggunakan kendaraan darat dan kendaraan laut yang mehabiskan waktu hampir 5 jam perjalanan. Ketua LPTQ Kecamatan Merbau (H.Junaidi, S.Ag) mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan dukungan dari pihak demikian tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar